logo

Kami adalah
Bisatopup.

Produk platform Payment Point Online Bank
(PPOB) berbasis aplikasi android buatan PT.
Bisatopup Teknologi Indonesia yang terbentuk
dari tahun 2014 hingga sekarang.

*Syarat dan Ketentuan*
Syarat & Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur terkait penggunaan aplikasi yang ditawarkan oleh PT. Bisatopup Teknologi Indonesia yaitu aplikasi Bisatopup. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan aplikasi Bisatopup, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan. Syarat & Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT. Bisatopup Teknologi Indonesia. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan aplikasi Bisatopup.
Definisi
Semua istilah yang didefinisikan dan ditekankan dalam Syarat & Ketentuan ini memiliki makna tertentu, sesuai dengan penjelasan di bawah ini:
  1. atopup adalah aplikasi yang Pengguna unduh (download) sehingga Pengguna masuk pada Laman ini atau Syarat & Ketentuan, yang saat ini dikenal dengan merek, nama, logo dan/atau tanda yang dikenal dengan “Bisatopup” atau merek, nama, logo dan/atau tanda lainnya dan hanya dapat didownload pada perangkat Android.
  2. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan aplikasi Bisatopup, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, penjual, dan pihak lain yang memiliki kepentingan menggunakan aplikasi Bisatopup.
  3. Akun mengacu pada Akun yang dibuat oleh Pengguna setelah Pengguna menyelesaikan proses pendaftaran di aplikasi Bisatopup, yang berisi informasi mengenai nomor telepon Pengguna dan Saldo Bisatopup milik Pengguna.
  4. E-Wallet, Saldo, atau deposit berarti alat pembayaran yang dikeluarkan oleh Bisatopup, yang dapat digunakan oleh para Pengguna untuk membeli produk dan layanan dari Partner atau untuk melakukan transaksi keuangan tertentu.
  5. Bisatopup adalah PT Bisatopup Teknologi Indonesia.
  6. Layanan berarti setiap layanan, program, jasa, produk, fitur, sistem, fasilitas dan/atau jasa yang disediakan dan/atau ditawarkan dalam atau melalui aplikasi atau web Bisatopup.
  7. Layanan Pelanggan adalah fungsi customer service center untuk Pengguna yang dapat dihubungi lewat panggilan telepon, chat dan/atau email.
  8. Syarat Ketentuan berarti Syarat & Ketentuan ini berikut setiap perubahan, penambahan, penggantian, penyesuaian dan/atau modifikasinya yang dibuat dari waktu ke waktu.
  9. Transaksi berarti segala transaksi, kegiatan, aktivitas dan/atau aksi yang dilakukan dalam atau melalui aplikasi/akun, termasuk penggunaan layanan atau fitur-fitur tertentu dalam aplikasi.
Ketentuan Umum
  1. Setiap Syarat & Ketentuan yang berlaku untuk subjek maskulin juga berlaku untuk subjek feminin dan sebaliknya, kecuali diatur dan dijelaskan secara terpisah dalam Syarat & Ketentuan ini.
  2. Judul dan keterangan hanya digunakan untuk membantu memperjelas Syarat & Ketentuan ini sehingga tidak seharusnya mempengaruhi pengertian dari Syarat & Ketentuan ini.
  3. Setiap Syarat & Ketentuan yang berlaku untuk suatu individu, kecuali dicatat dan dijelaskan lain, juga akan berlaku untuk pewaris, wali dan perwakilan resmi dari individu tersebut. Demikian pula, setiap Syarat & Ketentuan yang berlaku untuk suatu entitas hukum, misalnya Bisatopup, kecuali dicatat dan dijelaskan lain, juga akan berlaku untuk rekanan, pewaris dan perwakilan resmi dari entitas tersebut.
Pendaftaran Akun
  1. Anda dapat membuat dan menggunakan akun Bisatopup jika Anda:
    1. a. Minimal berusia 17 tahun bagi akun Agen Premiun/verified
    2. b. Mempunyai E-KTP Indonesia
    3. c. Tinggal di Indonesia dan memiliki alamat tinggal yang valid
    4. d. Menggunakan layanan Bisatopup untuk melakukan transaksi hanya dalam Rupiah Indonesia dan bukan dalam mata uang lainnya
    5. e. Menggunakan Layanan di perangkat internet yang sesuai.
  2. Anda hanya dapat menggunakan layanan Bisatopup jika Anda memenuhi Poin Nomor 1 di atas. Jika Anda tidak memenuhi ketentuan tersebut, Anda dimohon untuk membatalkan upaya apapun untuk membuat dan menggunakan akun Bisatopup.
  3. Bisatopup berhak untuk segera membekukan akun Anda jika Bisatopup memiliki alasan bahwa akun Anda telah digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  4. Registrasi dan kepemilikan akun Bisatopup tidak dikenakan biaya apapun.
Informasi Akun
  1. Untuk membuat sebuah akun, Anda harus memberikan data registrasi berikut kepada Bisatopup:
    1. a. Nama lengkap Anda (sesuai identitas)
    2. b. Nomor handphone yang valid dan fungsional
    3. c. Alamat e-mail yang valid dan fungsional
    4. d. Informasi tambahan yang diperlukan untuk memenuhi regulasi yang berlaku dan mendukung pelaksanaan layanan Bisatopup.
  2. Data Registrasi dan informasi tambahan lainnya yang Anda berikan kepada Bisatopup harus disampaikan dengan sebenar-benarnya, sesuai dengan pengetahuan Anda, kepercayaan Anda dan kenyataan yang sebenarnya. Kesalahan dalam pemberian Data Registrasi akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda sendiri.
  3. Anda dilarang membagikan Data Registrasi Anda kepada pihak ketiga mana pun. Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk menjaga kerahasiaan Data Registrasi Anda dan bertanggung jawab atas setiap aktivitas dan transaksi yang terjadi melalui Akun Bisatopup milik Anda, baik yang dilakukan oleh Anda atau pihak ketiga mana pun.
  4. Pihak Bisatopup tidak pernah meminta password/pin/kode OTP Anda untuk alasan apapun, baik melalui sms, telepon, atau media lainnya. Anda diwajibkan untuk menjaga kerahasiaan password/pin/kode OTP Anda dari pihak manapun, termasuk dari semua pihak Bistaopup sekalipun. Jika password/pin/kode OTP Anda diketahui oleh pihak lain dan karenanya terjadi penyalahgunaan akun Anda, hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab Bisatopup.
  5. Apabila Anda membutuhkan bantuan terkait keamanan dan perlindungan Akun Anda, Bisatopup menghimbau Anda untuk:
    1. a. Segera hubungi Bisatopup di support@bisatopup.co.id nomor telepon Bisatopup di 0816 266 755 mengenai apa pun yang berkaitan dengan Penggunaan secara ilegal atau tanpa izin atas Akun Anda
    2. b. Mengubah PIN Anda secara berkala
  6. Untuk mencegah pencucian uang dan/atau pembiayaan terorisme di Indonesia, Bisatopup berhak untuk membekukan Akun Anda dengan segera jika Bisatopup memiliki alasan untuk mempercayai bahwa Data Registrasi atau data apa pun yang diberikan oleh Anda tidak benar, dan/atau ada indikasi bahwa Akun Anda telah dibajak dengan cara apa pun.
  7. Jika Anda lupa password, Anda dapat menghubungi CS dan mendapatkan password baru dengan melakukan verifikasi data Anda terlebih dahulu. Jika password Anda diketahui oleh pihak lain dan karenanya terjadi penyalahgunaan atas akun Anda, hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab Bisatopup.
  8. Jika Anda tidak dapat mengakses Akun Anda karena alasan lain selain lupa Password Anda, mohon segera hubungi Bisatopup di 0816 266 755 dan buat permintaan untuk membekukan Akun Anda. Bisatopup tidak akan bertanggung jawab atas transaksi tanpa izin/ilegal apa pun yang dilakukan dengan menggunakan Akun Anda sebelum Anda membuat permintaan untuk membekukan Akun Anda.
Batasan Saldo dan Transaksi
  1. Jumlah saldo Bisatopup Anda dibatasi sebesar: (a) Maksimal Rp2.000.000,- (dua juta Rupiah) jika akun Anda adalah Bisatopup jenis Unverified; atau (b) RpMaksimal 10.000.000,- (sepuluh juta Rupiah) jika akun Anda adalah Bisatopup jenis Verified.
  2. Jika saldo atau transaksi bulanan akun Bisatopup Anda melewati batas tersebut, maka Bisatopup berhak melakukan verifikasi sebelum melakukan tindakan lebih lanjut, termasuk namun tidak terbatas pada tidak menjalankan perintah transaksi yang Anda sampaikan.
  3. Bisatopup perlu Anda memahami bahwa Bisatopup bukan bank. Saldo akun Bisatopup Anda bukan merupakan tabungan berdasarkan pengertian hukum yang berkaitan dengan perbankan, tidak tunduk pada program perlindungan oleh Lembaga Penjamin Simpanan dan tidak berhak atas setiap fitur yang umumnya melekat pada rekening bank (seperti bunga, bagi hasil, dsb).
Penggunaan Layanan
  1. Bisatopup dapat digunakan untuk layanan yang tersedia baik di aplikasi Bisatopup maupun layanan lain di luar aplikasi Bisatopup, sebagaimana Bisatopup informasikan.
  2. Transaksi menggunakan Bisatopup dapat dilakukan dengan pelaku usaha yang merupakan pihak ketiga yang memiliki perjanjian kerja sama dengan Bisatopup dan/atau perusahaan terafiliasi dengan Bisatopup.
  3. Saldo Bisatopup Anda dapat digunakan atau ditransaksikan seluruhnya sampai bersaldo nihil sesuai dengan syarat dan ketentuan ini.
  4. Pelaku usaha yang merupakan pihak ketiga yang memiliki perjanjian kerja sama dengan Bisatopup yang dapat menerima pembayaran menggunakan Saldo Bisatopup dilarang mengenakan biaya tambahan (surcharge) kepada Anda sebagai pengguna atas pembayaran transaksi pembelian/pembelanjaan menggunakan Saldo Bisatopup. Jika Anda menemukan pelaku usaha yang mengenakan biaya tambahan (surcharge) kepada Anda sebagai pengguna atas pembayaran transaksi pembelanjaan menggunakan Saldo Bisatopup, silahkan hubungi Bisatopup di support@bisatopup.coid
  5. Cara penggunaan dan/atau metode pembayaran dapat berubah dan/atau bertambah dari waktu ke waktu, sebagaimana Bisatopup informasikan. Informasi tersebut akan Bisatopup sampaikan terlebih dahulu kepada Pengguna melalui cara–cara yang akan Bisatopup tetapkan.
  6. Saldo Bisatopup Anda akan dikurangi secara otomatis dengan jumlah yang dimasukkan atau dikonfirmasi oleh Anda untuk pembayaran terkait, selama Bisatopup Anda mencukupi. Jika Saldo Bisatopup Anda tidak mencukupi pembayaran terkait, Bisatopup dapat menolak memproses pembayaran Anda atau jika layanan Bisatopup memungkinkan pembayaran sebagian (partial payment), maka Anda akan diwajibkan membayar selisihnya menggunakan uang tunai atau cara lainnya yang Bisatopup tentukan.
  7. Transaksi yang telah Anda konfirmasi dan Bisatopup proses, tidak dapat dibatalkan. Bermakna anda telah setuju dengan syarat dan ketentuan yang telah Bisatopup tentukan dan pembatalan hanya dapat dilakukan apabila terbukti kesalahan ada di Pihak Bisatopup.
  8. Anda memahami bahwa Bisatopup merupakan penyelenggara jasa sistem pembayaran. Setiap keluhan dan/atau klaim terkait barang dan/atau jasa yang disediakan oleh pihak ketiga wajib Anda sampaikan langsung kepada pihak ketiga terkait.
  9. Perlu Anda mengerti bahwa penggunaan akun Bisatopup Anda dan/atau layanan Bisatopup merupakan tanggung jawab pribadi Anda. JANGAN MEMBERI AKSES ATAU MEMBIARKAN ORANG LAIN UNTUK MENGAKSES AKUN Bisatopup Anda. Anda setuju bahwa setiap perintah transaksi yang dibuat melalui akun Bisatopup Anda akan dianggap telah diotorisasi oleh Anda atau berdasarkan perintah/persetujuan Anda dan oleh karenanya adalah perintah transaksi Anda. Bisatopup tidak bisa dan tidak akan bisa dimintakan pertanggungjawaban atas setiap kerugian atau klaim yang timbul karena penggunaan akun Bisatopup anda dan/atau layanan Bisatopup yang dilakukan dengan melanggar Syarat dan Ketentuan ini.
Pembatalan Transaksi dan Refund
  1. Bisatopup sangat menyarankan Anda untuk selalu mengecek detil setiap isi ulang ataupun transfer uang Anda dengan seksama sebelum bertransaksi. Dengan demikian, tidak akan ada kesalahan transaksi sehingga Anda tidak perlu membatalkan transaksi yang telah dilakukan. Perlu dicatat bahwa transaksi hanya dapat dibatalkan apabila belum diproses.
  2. Jika Anda menginginkan refund sejumlah uang tertentu yang telah dipotong dari Akun Bisatopup Anda, mohon jelaskan permintaan refund Anda ke customer service Bisatopup di 0816 266 755
  3. Setiap permintaan refund yang dibuat oleh Anda akan diproses oleh Bisatopup, keberhasilan dari permintaan tersebut bergantung pada validasi sesuai prosedur Bisatopup.
  4. Jika Bisatopup memutuskan bahwa permintaan refund Anda valid, Bisatopup akan mengupayakan yang terbaik untuk melaksanakan refund tersebut dan mengembalikan saldo yang berkaitan ke Akun Bisatopup Anda dalam waktu maksimal 5 hari kerja terhitung setelah laporan diterima.
  5. Bisatopup akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk menjawab permintaan refund Anda secepat mungkin. Bisatopup tidak bertanggung jawab atas penundaan/keterlambatan proses refund, yang mungkin disebabkan oleh Anda maupun pihak ketiga, seperti contohnya Bank.
Transaksi Mencurigakan
  1. Jika Bisatopup memiliki alasan untuk mempercayai adanya indikasi penipuan dalam aktivitas pembayaran yang terjadi atas akun Anda, Bisatopup akan membekukan akun Anda. Anda akan kehilangan akses ke dalam akun Anda selama Bisatopup melakukan proses investigasi.
  2. Jika Anda menginginkan refund sejumlah uang tertentu yang telah dipotong dari Akun Bisatopup Anda, mohon jelaskan permintaan refund Anda ke customer service Bisatopup di 0816 266 755
  3. Bisatopup bergantung pada sejumlah pihak ketiga seperti Bank dan Partner dalam melakukan investigasi. Namun, Bisatopup akan mengupayakan yang terbaik untuk menyelesaikan investigasi tersebut secepat mungkin.
  4. Jika Bisatopup memutuskan bahwa permintaan refund Anda valid, Bisatopup akan mengupayakan yang terbaik untuk melaksanakan refund tersebut dan mengembalikan saldo yang berkaitan ke Akun Bisatopup Anda dalam waktu maksimal 5 hari kerja terhitung setelah laporan diterima.
  5. Kembalinya hak akses Anda atas akun Anda bergantung pada hasil investigasi Bisatopup dan/atau pihak ketiga.
Tautan
  1. Situs resmi Bisatopup tersedia di www.bisatopup.co.id. Anda akan melihat bahwa URL untuk setiap halaman dari situs resmi Bisatopup diawali dengan “https://”. Dengan kata lain, setiap halaman dari situs resmi Bisatopup merupakan hypertext transfer protocol secure (“Berbasis HTTPS”) atau “Identitas Terverifikasi”.
  2. HTTPS dari seluruh situs resmi Bisatopup telah diaktifkan untuk mengamankan Anda dari situs-situs tiruan. Pastikan halaman situs yang Anda buka berbasis HTTPS sebelum memberikan informasi apapun. Bisatopup tidak akan bertanggung jawab untuk akibat apapun yang terjadi jika Anda memberikan informasi di situs pihak ketiga.
  3. Bisatopup tidak menjamin keamanan, fungsionalitas atau aksesibilitas dari situs pihak ketiga, termasuk kasus-kasus di mana tautan ke situs pihak ketiga tersedia di situs resmi Bisatopup.
Waktu Layanan
Layanan Bisatopup bergantung pada pihak ketiga seperti bank, perusahaan rekanan, dan lainnya. Bisatopup tidak dapat mengontrol kejadian yang berhubungan dengan layanan dari pihak ketiga. Oleh karena itu, Bisatopup tidak dapat bertanggung jawab untuk menjamin keberhasilan atau kecepatan layanan pembayaran di waktu-waktu khusus sebagai berikut:
  1. Waktu di luar jam operasional normal di Indonesia (Senin–Jumat, pukul 09:00 – 18:00 WIB)
  2. Hari Sabtu dan Minggu yang dianggap sebagai hari libur akhir pekan di Indonesia
  3. Hari-hari yang dianggap sebagai hari libur nasional di Indonesia
  4. Hari-hari di mana kasus “Force Majeure” terjadi
Pemblokiran Akun
  1. Atas permintaan Anda, Bisatopup bisa dan boleh memblokir akun Bisatopup Anda. Selain itu, jika menurut pertimbangan Bisatopup terjadi hal-hal yang merugikan dan/atau dapat merugikan Bisatopup atau Anda, Bisatopup juga berhak melakukan pemblokiran tersebut tanpa permintaan dari Anda. Namun demikian, Bisatopup menyediakan jalur pengajuan keluhan bagi Anda.
  2. Pemblokiran akun dapat terjadi termasuk, namun tidak terbatas pada, kejadian-kejadian berikut ini:
    1. a. Laporan Anda bahwa telepon selular Anda hilang atau dicuri atau diretas;
    2. b. Perintah pemblokiran yang diterbitkan oleh institusi pemerintah atau moneter atau aparat penegak hukum berdasarkan perintah pengadilan;
    3. c. Akun Bisatopup tidak digunakan untuk jangka waktu minimum selama 9 bulan berturut-turut;
    4. d. Penggunaan akun Bisatopup dan/atau layanan Bisatopup Anda dengan cara yang bertentangan dengan Syarat & Ketentuan;
    5. e. Alasan lain yang merugikan Anda atau Bisatopup, termasuk tindakan abusive dan fraud atau ketika sistem Bisatopup menangkap pola transaksi keuangan yang mencurigakan.
  3. Jika akun Bisatopup Anda diblokir dan Anda memiliki bukti yang kuat bahwa tidak ada hal mencurigakan yang terjadi, Anda dapat mengajukan keluhan Anda sesuai dengan yang tertera pada Syarat & Ketentuan ini. Setelah memeriksa keluhan Anda, Bisatopup dapat menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pemblokiran akun Bisatopup Anda.
Penutupan Akun dan Masa Kaduluarsa
Bisatopup berhak untuk mengubah, memberhentikan atau menutup layanan untuk Anda jika terjadi perubahan regulasi dan hukum-hukum yang berlaku di Indonesia.
  1. Anda dapat meminta pemberhentian layanan (blokir) di setiap waktu dengan mengirimkan permintaan melalui CS Bisatopup. Bisatopup akan mengupayakan yang terbaik untuk menjawab permintaan pemberhentian layanan Anda secepat mungkin.
  2. Anda akan tetap bertanggung jawab atas semua transaksi yang terjadi sebelum pemberhentian Akun Anda.
  3. 3. Bisatopup akan mengembalikan saldo ewallet Bisatopup Anda melalui metode yang disepakati bersama antara para pihak, setelah dikurangi dengan biaya yang terutang (jika ada), kecuali jika berdasarkan pertimbangan Bisatopup diperlukan adanya penahanan bagian tertentu dari saldo ewallet Bisatopup Anda, misalnya karena keyakinan yang wajar bahwa bagian tersebut berhubungan dengan atau dihasilkan dari penipuan dan/atau tindak pelanggaran hukum.
Peringatan
  1. Kecuali untuk peran terbatas Bisatopup dalam memproses pembayaran yang Anda izinkan atau ajukan, Bisatopup tidak terlibat dalam transaksi antara Anda, Pengguna lainnya, Bank, atau Pihak Ketiga lainnya.
  2. Jika ada pihak lain menggunakan nama Bisatopup atau menggunakan rekening bank atas nama Bisatopup untuk meminta pembayaran/transfer, Anda TIDAK BOLEH MEMPERCAYAINYA/MELAKUKANNYA. Bisatopup tidak akan bertanggung jawab jika Anda mempercayai/melakukan pembayaran/transfer atas permintaan dari pihak lain tersebut. Jika Anda mengalami kejadian ini, MOHON MELAPORKANNYA kepada Bisatopup melalui kontak Bisatopup di:
    1. a. Nomor handphone : 0816 266 755
    2. b. Email CS : support@bisatopup.co.id
    3. c. Atau dapat dilihat di halaman kontak Bisatopup
  3. Bisatopup bukan agen penjualan yang bertanggung jawab atas penjualan barang atau jasa apa pun selain dari yang tertera di aplikasi Bisatopup oleh siapa pun kepada Anda. Bisatopup tidak memiliki kontrol atas kualitas, kesesuaian, keamanan, keandalan, keabsahan, atau aspek lainnya dari produk atau layanan yang mungkin Anda beli menggunakan layanan Bisatopup atau situs pihak ketiga apa pun yang mungkin Anda gunakan untuk mengakses layanan tersebut.
  4. Bisatopup tidak menjamin terkait Penggunaan atau hasil dari layanan dalam hal kesesuaian, kebenaran, akurasi dan keandalan. Anda bertanggung jawab penuh atas resiko dari akses dan penggunaan layanan oleh Anda.
  5. Bisatopup tidak bertanggung jawab atas segala saran dan/atau informasi, baik lisan maupun tertulis, mengenai jaminan apapun yang Anda dapatkan dari pihak ketiga atau pihak selain Bisatopup
  6. Bisatopup akan mengupayakan yang terbaik untuk tidak membagikan Detil Pembayaran apa pun, Data Registrasi atau Informasi Personal lainnya yang Anda berikan kepada Bisatopup, kecuali jika diharuskan oleh regulasi dan hukum-hukum yang berlaku, atau hingga batasan tertentu Bisatopup perlu melaksanakan instruksi pembayaran yang Bisatopup terima dari Anda. Bisatopup tidak bertanggung jawab untuk segala akibat yang terjadi jika Informasi Personal Anda telah secara sukarela atau secara tidak sengaja dibagikan oleh Anda atau oleh pihak lainnya ke pihak ketiga apa pun.
Larangan
  1. Pengguna tidak akan menyadap atau mengganggu Pengguna lainnya
  2. Pengguna tidak dan tidak akan melanggar kekayaan intelektual, rahasia dagang, hak-hak kepemilikan
  3. Pengguna tidak akan memfitnah, mengancam atau melecehkan dalam berkomunikasi dengan Bisatopup atau Pengguna lainnya
  4. Pengguna akan berlaku sopan dan tidak cabul dalam berkomunikasi dengan Bisatopup atau Pengguna lainnya
  5. Pengguna tidak akan menghasut, menghina, mengasari, atau memicu masalah ras, etnik atau kebencian agama, diskriminasi, ancaman, penganiayaan, skandal, hasutan atau hujatan dalam berkomunikasi dengan Bisatopup atau Pengguna lainnya
  6. Pengguna tidak akan mengangkat dan/atau memicu perilaku yang dapat dianggap tindakan kriminal, mengakibatkan tanggung jawab perdata, atau bertentangan dengan hukum,
  7. Pengguna tidak akan menyebarkan material yang berbahaya (meliputi tanpa kecuali virus komputer/handphone, logic bombs, Trojan, worms, komponen-komponen berbahaya, data rusak atau perangkat lunak berbahaya lainnya atau data berbahaya atau bentuk kode lainnya, atau files) atau rutin pemrograman lainnya yang dapat merusak, menghancurkan, membatasi, menghambat, mengganggu, menghilangkan fungsi, mencegat atau mengambil alih fungsi dari sistem, data atau informasi personal
  8. Pengguna tidak akan membuat Bisatopup bertanggung jawab atau merugikan Bisatopup atas kehilangan (seluruh atau sebagian) kepemilikan atau bisnis.
  9. Komunikasi Pengguna dengan Bisatopup atau Pengguna lainnya tidak akan bersifat kampanye politik, iklan yang tidak diminta atau tanpa izin, ajakan promosional dan/atau komersial, tawaran MLM, pengiriman surat massal dan/atau bentuk “spam” apapun atau permohonan tertentu.
Korespondensi
  1. Setelah Akun Bisatopup Anda aktif, Anda setuju untuk menerima komunikasi dari Bisatopup melalui Nomor Handphone Terdaftar, Layanan Bantuan di aplikasi Bisatopup, dan Alamat E-mail terdaftar Anda mengenai layanan Bisatopup. Anda setuju bahwa setiap komunikasi yang Anda terima dari Bisatopup tidak akan dianggap spam (komunikasi yang tidak diminta) dan/atau pelanggaran registrasi Anda.
  2. Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan atau konfirmasi data, Anda bisa mengirimkan surat kepada Bisatopup dalam bentuk tertulis dan dikirimkan ke alamat Bisatopup di: Attn : Bisatopup (www.bisatopup.co.id) Alamat : Ruko Griya Cakra no.6, Jalan RTM Kelapa Dua Raya, Tugu, Cimanggis, Depok. Atau via email ke E-mail: support@bisatopup.co.id.
Ganti Rugi
Dengan mendaftar dan menggunakan akun Bisatopup dan layanan Bisatopup, Anda setuju untuk membebaskan PT Bisatopup Teknologi Indonesia, pihak yang memberi lisensi kepada Bisatopup, afiliasi Bisatopup dan setiap pegawai, direktur, komisaris, karyawan, wakil dan agen Bisatopup, dari seluruh tuntukan hukum termasuk klaim, biaya, kerusakan, kerugian, tanggung jawab dan pengeluaran (termasuk biaya advokat) yang timbul atau sehubungan dengan:
  1. Pelanggaran Anda atas Syarat & Ketentuan ini atau ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik direferensikan atau tidak di sini;
  2. Pelanggaran Anda atas hak pihak ketiga lainnya sehubungan dengan transaksi di Bisatopup dan/atau layanan Bisatopup;
  3. Setiap penggunaan atau penyalahgunaan Bisatopup dan/atau layanan Bisatopup oleh Anda atau pihak lain menggunakan akun Bisatopup Anda;
  4. Setiap kesalahan yang dilakukan oleh pihak selain Bisatopup, baik disengaja maupun berupa kelalaian; atau
  5. Pemblokiran akun Bisatopup Anda berdasarkan hal-hal yang diatur dalam Syarat & Ketentuan ini. Ketentuan ganti rugi ini akan tetap berlaku terlepas dari penutupan akun Bisatopup Anda.
Peraturan Hukum dan Penyelesaian Sengketa
  1. Bisatopup mungkin memilih untuk menyelesaikan sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan Syarat & Ketentuan ini melalui musyawarah untuk mufakat/atau melakukan langkah-langkah damai melalui musyawarah mufakat sejak munculnya Sengketa. Jika tidak mencapai kesepakatan damai, maka sepakat menyelesaikan sengketa di forum pengadilan Kota Depok yang mengikat sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Setiap sengketa atau klaim akan diselesaikan secara individual dan tidak akan digabungkan dengan pengadilan sengketa atau keluhan dari pihak lainnya.
  2. Baik Anda maupun Bisatopup berhak mencari bantuan awal atau sementara dari lembaga hukum yang kompeten di Indonesia, yang diperlukan untuk melindungi hak atau kekayaan dari Anda atau Bisatopup, selama menunggu penyelesaian pengadilan. Semua proses pengadilan akan dilaksanakan dalam Bahasa Indonesia.
  3. Syarat & Ketentuan ini akan diatur sesuai dengan hukum dan undang-undang di Indonesia. Sesuai dengan prosedur pengadilan, Bisatopup dan Anda menyetujui dan menerima bahwa setiap sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan Syarat & Ketentuan ini akan diadili secara khusus hanya di bawah lembaga pengadilan yang wilayah hukumnya di Indonesia.
Hak Kekayaan Intelektual
  1. Anda mengakui dan menyetujui bahwa layanan dan perangkat lunak apa pun yang dibutuhkan untuk terhubung dengan layanan Bisatopup (“Perangkat Lunak) berisi hak milik dan informasi rahasia yang dilindungi oleh kekayaan intelektual dan hukum-hukum lainya yang berlaku. Anda menyetujui untuk tidak memodifikasi, menyewakan, meminjamkan, menjual, mendistribusikan atau menciptakan pekerjaan-pekerjaan turunan dengan layanan dari Perangkat Lunak Bisatopup, secara utuh ataupun secara sebagian. Setiap Penggunaan komersial tanpa izin dari layanan Bisatopup atau penjualan kembali dari layanan Bisatopup atau penyalinan atau reproduksi dari Perangkat Lunak Bisatopup ke server atau lokasi lainnya untuk reproduksi dan distribusi kembali dilarang keras dan dapat mengakibatkan hukuman pidana dan perdata.
  2. Anda mengakui bahwa Anda tidak akan (Anda juga tidak akan mengizinkan pihak ketiga untuk) menyalin, memodifikasi, mengumpulkan, menerjemahkan, menciptakan pekerjaan-pekerjaan turunan, merekayasa balik, merekayasa kembali Perangkat Lunak atau mencoba untuk menggali sumber kode program, meliputi tanpa kecuali tujuan untuk mendapatkan akses tanpa izin ke layanan Bisatopup.
Tidak Ada Pengabaian
  1. Kegagalan, Keterlambatan atau Kelalaian Bisatopup untuk menerapkan atau melaksanakan hak atau ketentuan dari Syarat & Ketentuan ini bukan berarti pengabaian dari hak atau ketentuan tersebut. Pengabaian hak atau ketentuan apa pun pada kesempatan apa pun tidak dapat diartikan sebagai pengabaian hak atau ketentuan tersebut di masa depan.
  2. Anda menyetujui bahwa terlepas dari hukum atau undang-undang yang berlaku, setiap sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan Penggunaan Layanan Bisatopup atau Syarat & Ketentuan ini harus diajukan dalam 3 (tiga) bulan sejak sengketa atau klaim tersebut muncul atau dianggap tidak sah/valid.
Perubahan Syarat & Ketentuan
  1. Syarat & Ketentuan ini mungkin dimodifikasi setiap waktu dan dari waktu ke waktu, dihentikan secara sementara atau permanen (‘Direvisi’) oleh Bisatopup.
  2. Anda dapat mengecek versi terbaru dari Syarat & Ketentuan setiap waktu.
  3. Kecuali ditetapkan oleh Bisatopup, Syarat & Ketentuan yang telah direvisi akan berlaku secara otomatis dan mulai mengikat sejak hari publikasinya di aplikasi Bisatopup atau situs resmi Bisatopup. Dengan melanjutkan akses terhadap layanan Bisatopup (mencentang tanda setuju), Anda dianggap telah setuju untuk menerima dan terikat oleh Syarat & Ketentuan yang Telah Direvisi tersebut. Jika Anda tidak setuju terhadap Syarat & Ketentuan yang Telah Direvisi tersebut, Anda harus segera berhenti mengakses atau menggunakan layanan Bisatopup.
*Perjanjian (Akad) Kesepahaman Mitra*
Syarat & Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur terkait penggunaan aplikasi yang ditawarkan oleh PT. Bisatopup Teknologi Indonesia yaitu aplikasi Bisatopup. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan aplikasi Bisatopup, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan. Syarat & Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT. Bisatopup Teknologi Indonesia. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan aplikasi Bisatopup.
Lingkup Perjanjian
  1. Deposit Pihak Kedua
  2. Jual/Beli Akad Jasa Layanan (Prepaid)
  3. Jual/Beli Akad Jasa Pembayaran Tagihan (Postpaid)
Ketentuan Perjanjian
  1. Penyerahan uang dari Pihak Kedua kepada Pihak Pertama melalui rekening ditentukan oleh Pihak Pertama adalah Akad Wadiah/Titipan yang disimpan pada:
    1. a. Rekening Bank atas nama Pihak Pertama (PT Amanah Karya Indonesia atau PT Bisatopup Teknologi Indonesia)
    2. b. Dan/atau Rekening Supplier
  2. Uang deposit adalah uang halal baik sumber dan cara perolehannya, Pihak Pertama terbebas dari tuntutan yang di kemudian hari ada pada Pihak Kedua atas setoran deposit ini.
  3. Pihak Pertama hanya berhak menggunakan dana tersebut yang keperluannya terbatas pada kepentingan Pihak Kedua, demikian Pihak Pertama tidak bertanggung jawab pada risiko deposit yang berada di tangan Supplier, maupun di rekening Bank.
  4. Pihak Pertama wajib bertanggung jawab/mengembalikan apabila melakukan kelalaian dalam mengelola rekening deposit dan/atau menyalahgunakan untuk kepentingan di luar kepentingan Pihak Kedua.
  5. Pihak Pertama berhak meminta fee/biaya pengelolaan.
  6. Pihak Kedua berhak menggunakan deposit tersebut untuk pembelian layanan dan/atau ditarik kembali dalam bentuk uang.
  7. Penggunaan deposit diakui sebagai pengembalian titipan.
  8. Apabila deposit digunakan untuk pembayaran dan atau pembelian Produk maka sejak saat itu deposit berpindah kepemilikan menjadi milik penjual, dan Pihak Pertama dalam hal jasa membayarkan berhak mendapaykan fee (ujrah).
  9. Setoran awal adalah titipan pertama, setiap penambahan adalah wadiah/titipan yang baru yang ketentuannya mengacu pada Perjanjian ini.
  10. Akad Pembelian Layanan yang terjadi dikemudian hari tetap mengacu pada Perjanjian ini.
  11. Dalam hal pembelian layanan maka Pihak Kedua tunduk pada ketentuan dan tata cara yang diberikan oleh Pihak Pertama dan hal ini tetap dianggap sebagai pengembalian pinjaman.
  12. Apabila Pihak Pertama dinyatakan bangkrut oleh pihak berwenang maka rekening deposit tetap menjadi milik Pihak Kedua yang pengaturannya diatur secara adil dan diserahkan kepada salah satu pihak untuk mewakili Pihak Kedua.
Akad Jual Beli Jasa Layanan
  1. Pihak Pertama adalah PPOB yang seperti diketahui sebagai penyedia Jasa Layanan Prepaid, Jasa Wakalah dan Jasa Ijarah.
  2. Pihak Kedua adalah agen atau member yang berniat membeli layanan yang disediakan Pihak Pertama.
  3. Pihak Pertama memberikan layanan (software aplikasi) kepada Pihak Kedua untuk melakukan transaksi:
    1. a. Deposit
    2. b. Pembelian Jasa
  4. Apabila Pihak Kedua melakukan Pembelian Jasa melalui sarana aplikasi maka berlaku akad Jual Beli Jasa (Ijarah), atau Jasa Wakalah Membelikan dan/atau jasa Membayarkan.
  5. Jasa Layanan yang tersedia adalah sebagaimana ditampilkan dalam aplikasi yang dibuka oleh Pihak Kedua.
  6. Jasa Layanan yang dibeli oleh Pihak Kedua adalah Jasa yang sudah dimiliki Pihak Pertama.
  7. Jasa Membelikan dan/atau Membayarkan adalah Jasa yang masih menjadi milik Supplier, dibayar dengan deposit Pihak Kedua.
  8. Setelah Jasa Layanan diterima Pihak Kedua maka Pihak Pertama terbebas dari tanggung jawab pengiriman/pemberian Jasa Layanan.
Akad Jual Beli Jasa Pembayaran
  1. Tagihan/billing adalah hutang pihak Konsumen kepada penyedia.
  2. Tagihan hanya berlaku dalam hal produk halal tidak boleh boleh (haram) seperti dan tidak terbatas pada bunga (riba), dan transaksi produk haram/maksiat.
  3. Tidak ada transaksi yang boleh mendapat keuntungan pada jasa talangan, karena hal ini termasuk Hawalah dengan Riba (pertambahan).
  4. Transaksi Jasa adalah membayarkan tagihan, dimana uang berasal dari pemilik tagihan.
  5. Pihak Pertama menerima amanah membayarkan.
  6. Pihak Pertama menerima fee/ujrah karena memiliki kemampuan membayar lewat sarana aplikasi.
  7. Ketika Pihak Kedua membeli jasa lewat aplikasi/sistem Pihak Pertama, Pihak Kedua harus sudah menerima pembayaran.
  8. Ketika Pihak Kedua membeli jasa maka deposit dipotong terlebih dahulu untuk membayar sebesar fee dan besaran tagihan.
  9. Apabila tagihan sudah terbayar maka tugas Pihak Pertama dan Pihak Kedua selesai, selanjutnya konsumen sebagai pemilik tagihan berhubungan langsung dengan penyedia tagihan (layanan).
  10. Pihak Pertama tidak bertanggung jawab apabila tagihan sudah terbayar namun status belum lunas kecuali dalam hal Pihak Pertama melakukan kelalaian.
*Penutup*
  1. Dalam pelaksanaan Perjanjian ini apabila terjadi permasalahan maka Para Pihak sepakat menyelesaikannya dengan cara musyawarah untuk mufakat dengan tunduk pada ketentuan Syariah, apabila tidak terjadi mufakat maka Para Pihak sepakat menunjuk pihak ketiga yang berkompeten sebagai pemutus atau menyelesaikan di pengadilan hukum Syariah di Kota Depok.
  2. Apabila ada hal-hal yang belum atau belum cukup diatur dalam Perjanjian ini, Para Pihak akan mengaturnya Bersama secara musyawarah untuk mufakat dalam suatu addendum atau dokumen tertulis lainnya dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan.
  3. Perjanjian dan/atau perubahannya berlaku selama tidak mengandung unsur yang melanggar hukum syar'i/syariat Islam misalnya terbebas dari unsur-unsur yang mengandung Ghohor dan Riba.