Terms and Condition

privacy

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian aplikasi yang ditawarkan oleh PT. Bisatopup Teknologi Indonesia terkait penggunaan aplikasi Bisatopup. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan aplikasi Bisatopup, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT. Bisatopup Teknologi Indonesia. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan aplikasi Bisatopup.

Definisi

Semua istilah yang didefinisikan dan ditekankan dalam Syarat dan Ketentuan ini memiliki makna tertentu, sesuai dengan penjelasan di bawah ini:

  1. Bisatopup adalah aplikasi yang Anda unduh (download) sehingga Anda masuk pada Laman ini atau Syarat dan Ketentuan, yang saat ini dikenal dengan merek, nama, logo dan/atau tanda yang dikenal dengan “Bisatopup” atau merek, nama, logo dan/atau tanda lainnya dan hanya dapat di download pada perangkat Android dan iOS.

  2. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan aplikasi Bisatopup, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, penjual, dan pihak lain yang memiliki kepentingan menggunakan aplikasi Bisatopup.

  3. Akun mengacu pada Akun yang dibuat oleh Pengguna segera setelah Pengguna menyelesaikan proses pendaftaran di aplikasi mobile Bisatopup, yang berisi informasi mengenai nomor telepon Pengguna dan Saldo Bisatopup milik Pengguna.

  4. E-Wallet, Saldo, atau deposit berarti alat pembayaran yang dikeluarkan oleh Bisatopup, yang dapat digunakan oleh para Pengguna untuk membeli produk dan layanan dari Partner atau untuk melakukan transaksi keuangan tertentu.

  5. Kami, Bisatopup, Amanah adalah PT Bisatopup Teknologi Indonesia.

  6. Layanan berarti setiap layanan, program, jasa, produk, fitur, sistem, fasilitas dan/atau jasa yang disediakan dan/atau ditawarkan dalam atau melalui Aplikasi atau web Bisatopup.

  7. Layanan Pelanggan adalah fungsi customer service center untuk pengguna yang dapat dihubungi lewat panggilan telepon, chat dan/atau email.

  8. Syarat dan Ketentuan berarti Syarat dan Ketentuan ini berikut setiap perubahan, penambahan, penggantian, penyesuaian dan/atau modifikasinya yang dibuat dari waktu ke waktu.

  9. Transaksi berarti segala transaksi, kegiatan, aktivitas dan/atau aksi yang dilakukan dalam atau melalui Aplikasi / Akun, termasuk penggunaan Layanan atau fitur - fitur tertentu dalam Layanan atau Aplikasi.

Ketentuan Umum
  1. Setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk subjek tunggal juga berlaku untuk subjek jamak dan sebaliknya, kecuali diatur dan dijelaskan secara terpisah dalam Syarat dan Ketentuan ini.

  2. Setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk subjek maskulin juga berlaku untuk subjek feminin dan sebaliknya, kecuali diatur dan dijelaskan secara terpisah dalam Syarat dan Ketentuan ini.

  3. Judul dan keterangan hanya digunakan untuk membantu memperjelas Syarat dan Ketentuan ini sehingga tidak seharusnya mempengaruhi pengertian dari Syarat dan Ketentuan ini.

  4. Setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk suatu individu, kecuali dicatat dan dijelaskan lain, juga akan berlaku untuk pewaris, wali dan perwakilan resmi dari individu tersebut. Demikian pula, setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk suatu entitas hukum, misalnya Bisatopup, kecuali dicatat dan dijelaskan lain, juga akan berlaku untuk rekanan, pewaris dan perwakilan resmi dari entitas tersebut.

Pendaftaran Akun
  1. Anda dapat membuat dan menggunakan Akun Bisatopup jika Anda: a. Minimal berusia 17 tahun b. Mempunyai E-KTP Indonesia c. Tinggal di Indonesia dan memiliki alamat tinggal yang valid d. Menggunakan Layanan kami untuk melakukan transaksi hanya dalam Rupiah Indonesia dan bukan dalam mata uang lainnya e. Menggunakan Layanan di perangkat internet yang sesuai.

  2. Anda hanya dapat menggunakan Layanan kami jika Anda memenuhi Bab 3 Nomor 1. Jika Anda tidak memenuhi ketentuan tersebut, Anda dimohon untuk membatalkan upaya apa pun untuk membuat dan menggunakan Akun Bisatopup.

  3. Kami berhak untuk segera membekukan Akun Anda jika kami memiliki alasan untuk mempercayai bahwa Akun Anda telah digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

  4. Registrasi dan kepemilikan Akun Bisatopup tidak dikenakan biaya apapun.

  5. Kami berhak untuk mulai mengenakan biaya kepada Para Pengguna Layanan Kami di masa yang akan datang. Syarat dan Ketentuan yang berkaitan dengan biaya registrasi dan kepemilikan Akun akan mulai berlaku sejak tanggal diterbitkan Syarat dan Ketentuan tersebut di bawah ini.

Informasi Akun
  1. Untuk membuat sebuah Akun, Anda harus memberikan data registrasi berikut kepada Kami:

    a. Nama lengkap Anda b. Satu Nomor handphone yang valid dan fungsional c. Satu Alamat e-mail yang valid dan fungsional d. Informasi tambahan yang diperlukan untuk memenuhi regulasi yang berlaku dan mendukung pelaksanaan Layanan Kami

  2. Data Registrasi dan informasi tambahan lainnya yang Anda berikan kepada Kami harus disampaikan dengan sebenar-benarnya, sesuai dengan pengetahuan Anda, kepercayaan Anda dan kenyataan yang sebenarnya. Kesalahan dalam pemberian Data Registrasi akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

  3. Anda dilarang membagikan Data Registrasi Anda kepada pihak ketiga mana pun. Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk menjaga kerahasiaan Data Registrasi Anda dan bertanggung jawab atas setiap aktivitas dan transaksi yang terjadi melalui Akun Bisatopup milik Anda, baik yang dilakukan oleh Anda atau pihak ketiga mana pun.

  4. Pihak Bisatopup tidak pernah meminta password/pin/kode OTP Anda untuk alasan apapun, baik melalui sms, telepon, atau media lainnya. Anda diwajibkan untuk menjaga kerahasiaan password/pin/kode OTP Anda dari pihak manapun, termasuk dari semua pihak Bistaopup sekalipun. Jika password/pin/kode OTP Anda diketahui oleh pihak lain dan karenanya terjadi penyalahgunaan akun Anda, hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab Bisatopup.

  5. Apabila Anda membutuhkan bantuan terkait keamanan dan perlindungan Akun Anda, Kami menghimbau Anda untuk:

    a. Segera hubungi kami di support@bisatopup.co.id nomor telepon Bisatopup di 0816 266 755 mengenai apa pun yang berkaitan dengan Penggunaan secara ilegal atau tanpa izin atas Akun Anda b. Mengubah PIN Anda secara berkala

  6. Untuk mencegah pencucian uang dan/atau pembiayaan terorisme di Indonesia, Kami berhak untuk membekukan Akun Anda dengan segera jika kami memiliki alasan untuk mempercayai bahwa Data Registrasi atau data apa pun yang diberikan oleh Anda tidak benar, dan/atau ada indikasi bahwa Akun Anda telah dibajak dengan cara apa pun.

  7. Jika Anda lupa password, Anda dapat menghubungi CS dan mendapatkan password baru dengan melakukan verifikasi data Anda terlebih dahulu. Jika password Anda diketahui oleh pihak lain dan karenanya terjadi penyalahgunaan atas akun Anda, hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab Bisatopup.

  8. Jika Anda tidak dapat mengakses Akun Anda karena alasan lain selain lupa Password Anda, mohon segera hubungi Kami di 0816 266 755 dan buat permintaan untuk membekukan Akun Anda. Kami tidak akan bertanggung jawab atas transaksi tanpa izin/ilegal apa pun yang dilakukan dengan menggunakan Akun Anda sebelum Anda membuat permintaan untuk membekukan Akun Anda.

Batasan Saldo dan Transaksi
  1. Jumlah saldo Bisatopup Anda dibatasi sebesar: (a) Rp. 2.000.000,- (dua juta Rupiah) jika akun Anda adalah Bisatopup jenis Unverified; atau (b) Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta Rupiah) jika akun Anda adalah Bisatopup jenis Verified; atau (c) jumlah lain yang lebih kecil sebagaimana Kami tentukan.

  2. Bahwa pengisian ulang Bisatopup jenis Verified hanya dapat dilakukan dengan nominal maksimal Rp. 5.000.000,- (lima juta Rupiah).

  3. Transaksi bulanan AyoSaldo Anda yang bersifat incoming (masuk) tidak dapat melebihi Rp 20.000.000,- (dua puluh juta Rupiah) per bulan kalender.

  4. Jika saldo atau transaksi bulanan akun Bisatopup Anda melewati batas tersebut, maka Kami berhak melakukan verifikasi sebelum melakukan tindakan lebih lanjut, termasuk namun tidak terbatas pada tidak menjalankan perintah transaksi yang Anda sampaikan.

  5. Kami perlu Anda memahami bahwa Kami bukan bank. Saldo akun Bisatopup Anda bukan merupakan tabungan berdasarkan pengertian hukum yang berkaitan dengan perbankan, tidak tunduk pada program perlindungan oleh Lembaga Penjamin Simpanan dan tidak berhak atas setiap fitur yang umumnya melekat pada rekening bank (seperti bunga, dsb).

Penggunaan Layanan
  1. Bisatopup dapat digunakan untuk layanan yang tersedia baik di aplikasi Bisatopup maupun layanan lain di luar aplikasi Bisatopup, sebagaimana Kami informasikan.

  2. Transaksi menggunakan Bisatopup dapat dilakukan dengan pelaku usaha yang merupakan pihak ketiga yang memiliki perjanjian kerja sama dengan Kami dan/atau perusahaan terafiliasi dengan Kami.

  3. Saldo Bisatopup Anda dapat digunakan atau ditransaksikan seluruhnya sampai bersaldo nihil sesuai dengan syarat dan ketentuan ini.

  4. Pelaku usaha yang merupakan pihak ketiga yang memiliki perjanjian kerja sama dengan Kami yang dapat menerima pembayaran menggunakan Saldo Bisatopup dilarang mengenakan biaya tambahan (surcharge) kepada Anda sebagai pengguna atas pembayaran transaksi pembelian / pembelanjaan menggunakan Saldo Bisatopup. Jika Anda menemukan pelaku usaha yang mengenakan biaya tambahan (surcharge) kepada Anda sebagai pengguna atas pembayaran transaksi pembelanjaan menggunakan Saldo Bisatopup, silahkan hubungi kami di support@bisatopup.coid

  5. Cara penggunaan dan/atau metode pembayaran dapat berubah dan/atau bertambah dari waktu ke waktu, sebagaimana Kami informasikan. Informasi tersebut akan kami sampaikan terlebih dahulu kepada Pengguna melalui cara – cara yang akan kami tetapkan.

  6. Saldo Bisatopup Anda akan dikurangi secara otomatis dengan jumlah yang dimasukkan atau dikonfirmasi oleh Anda untuk pembayaran terkait, selama AyoSaldo Anda mencukupi. Jika Saldo Bisatopup Anda tidak mencukupi pembayaran terkait, Kami dapat menolak memproses pembayaran Anda atau jika layanan Kami memungkinkan pembayaran sebagian (partial payment), maka Anda akan diwajibkan membayar selisihnya menggunakan uang tunai atau cara lainnya yang kami tentukan.

  7. Transaksi yang telah Anda konfirmasi dan Kami proses, tidak dapat dibatalkan. Bermakna anda telah setuju dengan syarat dan ketentuan yang telah kami tentukan dan pembatalan hanya dapat dilakukan apabila terbukti kesalahan ada di Pihak Bisatopup.

  8. Anda memahami bahwa Kami merupakan penyelenggara jasa sistem pembayaran. Setiap keluhan dan/atau klaim terkait barang dan/atau jasa yang disediakan oleh pihak ketiga wajib Anda sampaikan langsung kepada pihak ketiga terkait.

  9. Perlu Anda mengerti bahwa penggunaan akun Bisatopup Anda dan/atau layanan Bisatopup merupakan tanggung jawab pribadi Anda. JANGAN MEMBERI AKSES ATAU MEMBIARKAN ORANG LAIN UNTUK MENGAKSES AKUN Bisatopup Anda. Anda setuju bahwa setiap perintah transaksi yang dibuat melalui akun Bisatopup Anda akan dianggap telah diotorisasi oleh Anda atau berdasarkan perintah / persetujuan Anda dan oleh karenanya adalah perintah transaksi Anda. Kami tidak bisa dan tidak akan bisa dimintakan pertanggungjawaban atas setiap kerugian atau klaim yang timbul karena penggunaan akun Bisatopup anda dan/atau layanan Bisatopup yang dilakukan dengan melanggar Syarat dan Ketentuan ini.

Pembatalan Transaksi dan Refund
  1. Kami sangat menyarankan Anda untuk selalu mengecek detil setiap isi ulang ataupun transfer uang Anda dengan seksama sebelum bertransaksi. Dengan demikian, tidak akan ada kesalahan transaksi sehingga Anda tidak perlu membatalkan transaksi yang telah dilakukan. Perlu dicatat bahwa transaksi hanya dapat dibatalkan apabila belum diproses.

  2. Jika Anda menginginkan refund sejumlah uang tertentu yang telah dipotong dari Akun Bisatopup Anda, mohon jelaskan permintaan refund Anda ke customer service Kami di 0816 266 755

  3. Setiap permintaan refund yang dibuat oleh Anda akan diproses oleh Kami, keberhasilan dari permintaan tersebut bergantung pada validasi sesuai prosedur Kami.

  4. Jika Kami memutuskan bahwa permintaan refund Anda valid, Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk melaksanakan refund tersebut dan mengembalikan saldo yang berkaitan ke Akun Bisatopup Anda dalam waktu maksimal 5 hari kerja terhitung setelah laporan diterima.

  5. Kami akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk menjawab permintaan refund Anda secepat mungkin. Kami tidak bertanggung jawab atas penundaan/keterlambatan proses refund, yang mungkin disebabkan oleh Anda maupun pihak ketiga, seperti contohnya Bank.

Transaksi Mencurigakan
  1. Jika kami memiliki alasan untuk mempercayai adanya indikasi penipuan dalam aktivitas pembayaran yang terjadi atas Akun Anda, Kami akan membekukan Akun Anda. Anda akan kehilangan akses ke dalam Akun Anda selama Kami melakukan proses investigasi.

  2. Kami bergantung pada sejumlah pihak ketiga seperti Bank dan Partner dalam melakukan investigasi. Namun, kami akan mengupayakan yang terbaik untuk menyelesaikan investigasi tersebut secepat mungkin.

  3. Kembalinya hak akses Anda atas Akun Anda bergantung pada hasil investigasi Kami dan pihak ketiga.

Tautan
  1. “Situs Resmi” Kami tersedia di  www.bisatopup.co.id Anda akan melihat bahwa URL untuk setiap halaman dari Situs Resmi Kami diawali dengan ” https:// “. Dengan kata lain, setiap halaman dari Situs Resmi Kami merupakan hypertext transfer protocol secure (“Berbasis HTTPS”) atau “Identitas Terverifikasi”.

  2. HTTPS dari seluruh Situs Resmi Kami telah diaktifkan untuk mengamankan Anda dari situs-situs tiruan. Pastikan halaman situs yang Anda buka berbasis HTTPS sebelum memberikan informasi apa pun. Kami tidak akan bertanggung jawab untuk akibat apa pun yang terjadi jika Anda memberikan informasi di situs pihak ketiga.

  3. Kami tidak menjamin keamanan, fungsionalitas atau aksesibilitas dari situs pihak ketiga, termasuk kasus-kasus di mana tautan ke situs pihak ketiga tersedia di Situs Resmi Kami.

Waktu Layanan

Layanan Kami bergantung pada pihak ketiga seperti bank, perusahaan telekomunikasi, dan perusahaan listrik. Kami tidak dapat mengontrol kejadian yang berhubungan dengan layanan dari pihak ketiga. Oleh karena itu, Kami tidak dapat bertanggung jawab untuk menjamin keberhasilan atau kecepatan layanan pembayaran di waktu-waktu khusus sebagai berikut:

a.	Waktu di luar jam operasional normal di Indonesia (Senin – Jumat, pukul 09:00 – 18:00 WIB)
b.	Hari Sabtu dan Minggu yang dianggap sebagai hari libur akhir pekan di Indonesia
c.	Hari-hari yang dianggap sebagai hari libur nasional di Indonesia
d.	Hari-hari di mana kasus “Force Majeure” terjadi.
Pemblokiran Akun
  1. Atas permintaan Anda, Kami akan memblokir akun Bisatopup Anda dan penggunaan layanan Bisatopup dengan akun Bisatopup Anda. Selain itu, jika menurut pertimbangan Kami, terjadi hal-hal yang merugikan dan/atau dapat merugikan Kami atau Anda, Kami juga akan melakukan pemblokiran tersebut. Namun demikian, kami menyediakan jalur pengajuan keluhan bagi Anda.
  2. Pemblokiran akun dapat terjadi termasuk, namun tidak terbatas pada, kejadian-kejadian berikut ini: a. Laporan Anda bahwa telepon selular Anda hilang atau dicuri atau diretas; b. Perintah pemblokiran yang diterbitkan oleh institusi pemerintah atau moneter atau aparat penegak hukum berdasarkan perintah pengadilan; c. Akun Bisatopup tidak digunakan untuk jangka waktu minimum selama 6 bulan berturut-turut; d. Penggunaan akun Bisatopup dan/atau layanan Bisatopup Anda dengan cara yang bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan ini, ketentuan penggunaan aplikasi Bisatopup, syarat dan ketentuan lain yang berlaku untuk fitur atau layanan lain di aplikasi Bisatopup, kebijakan privasi Bisatopup dan setiap hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku e. Alasan lain yang merugikan Anda atau Kami, termasuk tindakan abusive dan fraud atau ketika sistem kami menangkap pola transaksi keuangan yang mencurigakan.
  3. Jika akun Bisatopup Anda diblokir dan Anda memiliki bukti yang kuat bahwa tidak ada hal mencurigakan yang terjadi, Anda dapat mengajukan keluhan Anda sesuai dengan yang tertera pada Syarat dan Ketentuan ini. Setelah memeriksa keluhan Anda, kami dapat menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pemblokiran akun Bisatopup Anda. Pemblokiran tidak akan diteruskan secara tidak wajar apabila Kami memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pemblokiran telah berakhir.
Penutuan Akun dan Masa Kaduluarga

Kami berhak untuk mengubah, memberhentikan atau menutup Layanan untuk Anda jika terjadi perubahan regulasi dan hukum-hukum yang berlaku di Indonesia.

a.	Anda dapat meminta pemberhentian Layanan (blokir) di setiap waktu dengan mengirimkan permintaan melalui CS kami. Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk menjawab permintaan pemberhentian Layanan Anda secepat mungkin.

b.	Anda akan tetap bertanggung jawab atas semua transaksi yang terjadi sebelum pemberhentian Akun Anda.

c.	Kami akan mengembalikan Bisatopup Anda melalui metode yang disepakati bersama antara para pihak, setelah dikurangi dengan biaya yang terutang (jika ada), kecuali jika berdasarkan pertimbangan Kami diperlukan adanya penahanan bagian tertentu dari Bisatopup Anda, misalnya karena keyakinan yang wajar bahwa bagian tersebut berhubungan dengan atau dihasilkan dari penipuan dan/atau tindak pelanggaran hukum.
Peringatan
  1. Kecuali untuk peran terbatas Kami dalam memproses pembayaran yang Anda izinkan atau ajukan, Kami tidak terlibat dalam transaksi antara Anda, Pengguna lainnya, Bank, atau Pihak Ketiga lainnya.

  2. Bisatopup tidak bekerjasama atau berafiliasi dengan pihak manapun selain yang kami nyatakan secara tegas pada website maupun Sistem Berbasis Web/Aplikasi mobile kami. Jika ada pihak lain menggunakan nama Bisatopup atau menggunakan rekening bank atas nama Bisatopup untuk meminta pembayaran / transfer, Anda TIDAK BOLEH MEMPERCAYAINYA / MELAKUKANNYA. Kami tidak akan bertanggung jawab jika Anda mempercayai / melakukan pembayaran / transfer atas permintaan dari pihak lain tersebut. Jika Anda mengalami kejadian ini, MOHON MELAPORKANNYA kepada Bisatopup melalui kontak kami di:

    a. Nomor handphone : 0816 266 755 b. Email CS : support@bisatopup.co.id c. atau dapat dilihat di halaman kontak kami

  3. Kami bukan agen penjualan yang bertanggung jawab atas penjualan barang atau jasa apa pun oleh siapa pun kepada Anda. Kami tidak memiliki kontrol atas kualitas, kesesuaian, keamanan, keandalan, keabsahan, atau aspek lainnya dari produk atau layanan yang mungkin Anda beli menggunakan Layanan Kami atau situs pihak ketiga apa pun yang mungkin Anda gunakan untuk mengakses Layanan tersebut.

  4. Kami tidak menjamin terkait Penggunaan atau hasil dari Layanan dalam hal kesesuaian, kebenaran, akurasi dan keandalan. Anda bertanggung jawab penuh atas resiko dari akses dan Penggunaan Layanan oleh Anda.

  5. Kami tidak bertanggung jawab atas segala saran dan/atau informasi, baik lisan maupun tertulis, mengenai jaminan apapun yang Anda dapatkan dari pihak ketiga atau pihak selain kami

  6. Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk tidak membagikan Detil Pembayaran apa pun, Data Registrasi atau Informasi Personal lainnya yang Anda berikan kepada Kami, kecuali jika diharuskan oleh regulasi dan hukum- hukum yang berlaku, atau hingga batasan tertentu Kami perlu melaksanakan instruksi pembayaran yang Kami terima dari Anda. Kami tidak bertanggung jawab untuk segala akibat yang terjadi jika Informasi Personal Anda telah secara sukarela atau secara tidak sengaja dibagikan oleh Anda ke pihak ketiga apa pun

Larangan
  1. Pengguna tidak akan menyadap atau mengganggu Pengguna lainnya
  2. Pengguna tidak dan tidak akan melanggar kekayaan intelektual,
  3. rahasia dagang, hak-hak kepemilikan
  4. Pengguna tidak akan memfitnah, mengancam atau melecehkan dalam berkomunikasi dengan Kami atau Pengguna lainnya
  5. Pengguna akan berlaku sopan dan tidak cabul dalam berkomunikasi dengan Kami atau Pengguna lainnya
  6. Pengguna tidak akan menghasut, menghina, mengasari, atau memicu masalah ras, etnik atau kebencian agama, diskriminasi, ancaman, penganiayaan, skandal, hasutan atau hujatan dalam berkomunikasi dengan Kami atau Pengguna lainnya
  7. Pengguna tidak akan mengangkat dan/atau memicu perilaku yang dapat dianggap tindakan kriminal, mengakibatkan tanggung jawab perdata, atau bertentangan dengan hukum
  8. Pengguna tidak akan menyebarkan material yang berbahaya (meliputi tanpa kecuali virus komputer/handphone, logic bombs, Trojan, worms, komponen-komponen berbahaya, data rusak atau perangkat lunak berbahaya lainnya atau data berbahaya atau bentuk kode lainnya, atau files) atau rutin pemrograman lainnya yang dapat merusak, menghancurkan, membatasi, menghambat, mengganggu, menghilangkan fungsi, mencegat atau mengambil alih fungsi dari sistem, data atau informasi personal
  9. Pengguna tidak akan membuat kami bertanggung jawab atau merugikan Kami atas kehilangan (seluruh atau sebagian) kepemilikan atau bisnis.
  10. Komunikasi Pengguna dengan Kami atau Pengguna lainnya tidak akan bersifat kampanye politik, iklan yang tidak diminta atau tanpa izin, ajakan promosional dan/atau komersial, tawaran MLM, pengiriman surat massal dan/atau bentuk “spam” apapun atau permohonan tertentu.
Korespondensi
  1. Setelah Akun Bisatopup Anda aktif, Anda setuju untuk menerima komunikasi dari Kami melalui Nomor Handphone Terdaftar dan Alamat E-mail terdaftar Anda mengenai Layanan Kami. Anda setuju bahwa setiap komunikasi yang Anda terima dari Kami tidak akan dianggap spam (komunikasi yang tidak diminta) dan/atau pelanggaran registrasi Anda.

  2. Setiap pemberitahuan atau notifikasi terkait Syarat dan Ketentuan ini yang Anda ingin buat untuk Kami harus dibuat dalam bentuk tertulis dan dikirimkan ke alamat Kami di:  Attn : Bisatopup (www.bisatopup.co.id) Alamat : Ruko Royal Spring, No. 4/5, Jalan Raya Ragunan, No. 29A, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan E-mail : support@bisatopup.co.id

Ganti Rugi

Dengan mendaftar dan menggunakan akun Bisatopup dan layanan Bisatopup, Anda setuju untuk membebaskan Kami, pihak yang memberi lisensi kepada Kami, afiliasi Kami dan setiap pegawai, direktur, komisaris, karyawan, wakil dan agen Kami, dari dan terhadap setiap dan seluruh klaim, biaya, kerusakan, kerugian, tanggung jawab dan pengeluaran (termasuk biaya advokat) yang timbul atau sehubungan dengan:

  1. Pelanggaran Anda atas Syarat dan Ketentuan ini atau ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik direferensikan atau tidak di sini;
  2. Pelanggaran Anda atas hak pihak ketiga lainnya sehubungan dengan transaksi di Bisatopup dan/atau layanan Bisatopup;
  3. Setiap penggunaan atau penyalahgunaan Bisatopup dan/atau layanan Bisatopup oleh Anda atau pihak lain menggunakan akun Bisatopup Anda;
  4. Setiap kesalahan yang dilakukan oleh pihak selain Kami, baik disengaja maupun berupa kelalaian; atau
  5. Pemblokiran akun Bisatopup Anda berdasarkan hal-hal yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  6. Ketentuan ganti rugi ini akan tetap berlaku terlepas dari penutupan akun Bisatopup Anda.
Peraturan Hukum dan Penyelesaian Sengketa
  1. Kami mungkin memilih untuk menyelesaikan sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan Syarat dan Ketentuan ini melalui forum pengadilan yang mengikat sesuai dengan hukum dan peraturan perundang- undangan yang berlaku. Setiap sengketa atau klaim akan diselesaikan secara individual dan tidak akan digabungkan dengan pengadilan sengketa atau keluhan dari pihak lainnya.

  2. Baik Anda maupun Kami berhak mencari bantuan awal atau sementara dari lembaga hukum yang kompeten di Indonesia, yang diperlukan untuk melindungi hak atau kekayaan dari Anda atau Kami, selama menunggu penyelesaian pengadilan. Semua proses pengadilan akan dilaksanakan dalam Bahasa Indonesia.

  3. Syarat dan Ketentuan ini akan diatur sesuai dengan hukum dan undang- undang di Indonesia. Sesuai dengan prosedur pengadilan, Kami dan Anda menyetujui dan menerima bahwa setiap sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan Syarat dan Ketentuan ini akan diadili secara khusus hanya di bawah lembaga pengadilan yang wilayah hukumnya di Indonesia.

Hak Kekayaan Intelektual
  1. Anda mengakui dan menyetujui bahwa layanan dan perangkat lunak apa pun yang dibutuhkan untuk terhubung dengan Layanan Kami (“Perangkat Lunak) berisi hak milik dan informasi rahasia yang dilindungi oleh kekayaan intelektual dan hukum-hukum lainya yang berlaku. Anda menyetujui untuk tidak memodifikasi, menyewakan, meminjamkan, menjual, mendistribusikan atau menciptakan pekerjaan-pekerjaan turunan dengan Layanan dari Perangkat Lunak Kami, secara utuh ataupun secara sebagian. Setiap Penggunaan komersial tanpa izin dari Layanan Kami atau penjualan kembali dari Layanan Kami atau penyalinan atau reproduksi dari Perangkat Lunak Kami ke server atau lokasi lainnya untuk reproduksi dan distribusi kembali dilarang keras dan dapat mengakibatkan hukuman pidana dan perdata.

  2. Anda mengakui bahwa Anda tidak akan (Anda juga tidak akan mengizinkan pihak ketiga untuk) menyalin, memodifikasi, mengumpulkan, menerjemahkan, menciptakan pekerjaan-pekerjaan turunan, merekayasa balik, merekayasa kembali Perangkat Lunak atau mencoba untuk menggali sumber kode program, meliputi tanpa kecuali tujuan untuk mendapatkan akses tanpa izin ke Layanan Kami.

Tidak ada pengabaian
  1. Kegagalan, Keterlambatan atau Kelalaian Kami untuk menerapkan atau melaksanakan hak atau ketentuan dari Syarat dan Ketentuan ini bukan berarti pengabaian dari hak atau ketentuan tersebut. Pengabaian hak atau ketentuan apa pun pada kesempatan apa pun tidak dapat diartikan sebagai pengabaian hak atau ketentuan tersebut di masa depan.

  2. Anda menyetujui bahwa terlepas dari hukum atau undang-undang yang berlaku, setiap sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan Penggunaan Layanan Kami atau Syarat dan Ketentuan ini harus diajukan dalam 3 (tiga) bulan sejak sengketa atau klaim tersebut muncul atau dianggap tidak sah/valid.

Perubahan Syarat dan Ketentuan
  1. Syarat dan Ketentuan ini mungkin dimodifikasi setiap waktu dan dari waktu ke waktu, dihentikan secara sementara atau permanen (‘Direvisi’) oleh Kami.

  2. Anda dapat mengecek versi terbaru dari Syarat dan Ketentuan setiap waktu

  3. Kecuali ditetapkan oleh Kami, Syarat dan Ketentuan yang telah direvisi akan berlaku secara otomatis dan mulai mengikat sejak hari publikasinya di Situs Resmi Kami. Dengan melanjutkan akses terhadap Layanan Kami, Anda dianggap telah setuju untuk menerima dan terikat oleh Syarat dan Ketentuan yang Telah Direvisi tersebut. Jika Anda tidak setuju terhadap Syarat dan Ketentuan yang Telah Direvisi tersebut, Anda harus segera berhenti mengakses atau menggunakan Layanan Kami.